Perjalanan Menuju Jakarta

Jam 11.30 aku take off dari bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menuju Jakarta menggunakan maskapai penerbangan “Sriwijaya Air”. Hampir satu setengah jam perjalanan akhirnya landing di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pada saat pengambilan bagasi aku hampir panik. Karena bunga Kantung Semar yang ku bawa gak muncul-muncul di tempat pengambilan bagasi. “Wah mungkin disita petugas karantina nih”, batin ku. Eh rupanya muncul juga tuh barang. Mungkin karena tidak bisa ditumpuk akhirnya di keluarin belakangan.

Dengan menggendong ransel, bunga di tangan kanan, dan 1 buah dus di tangan kiri aku berjalan menuju pintu keluar. Dan di tengah perjalanan aku menemukan troly nganggur, karena berat akhirnya ku pakai aja itu troly. Kemudian troly ku dorong menuju pintu keluar.

Karena udah janjian dengan temenku Emhie, pas mendekati pintu keluar aku celingak-celinguk memperhatikan wajah orang-orang yang menjemput penumpang. Tapi dari sekian wajah yang ku lihat tak terlihat wajah temanku itu. “Wah kemana si Emhie”, batinku. Akhirnya ku coba sms dia. Eh ternyata dia terjebak macet. Akhirnya ku putuskan untuk menunggu di depan pintu keluar. Sambil duduk di atas troly aku mencoba mengusir rasa bosanku dengan memainkan tuts-tuts handphoneku. Sesekali aku melihat hilir-mudik orang-orang yang mau bepergian.

Hampir satu jam sudah aku menunggu tapi si Emhie belum menampakkan batang hidungnya. Rasa kering di kerongkonganku membuat aku membeli jus buah di couter “Dunkin Donuts” bandara.

“Baaa”, sentak temenku dari belakang. “Astaghfirullah”, sontak terkejut diriku sambil menyebut istighfar. “Dasar, ngagetin aja nih”, kataku. “Sori ka, tadi emang benar macet”, Emhie mulai beralasan. “Ya deh gak pa-pa”, balasku.

“Eh selanjutnya kakak mo kemana dulu nih”, kata si Emhie. “Rencananya sih ingin ke Cianjur, jenguk siswa yang lagi training di sana”, jawabku. “Oh gitu”, Emhie berkata. “Tapi ikut apa ya baiknya”, aku mulai bertanya.

Bersambung……………

Tinggalkan Balasan

