Verifikasi Evaluasi Diri SMK-BI

smk-sbi.jpg

Hari ini telah datang Tim Verifikasi SMK Bertaraf Internasional (SMK-BI) dari Universitas Negeri-1 Yogyakarta ke SMK Negeri-1 Pangkalan Bun. Saya yang terlibat sebagai Tim Evaluasi Diri SMK Negeri-1 Pangkalan Bun masuk sebagai Sekretaris dan sekaligus sebagai Admin Sekolah untuk mengentri data Hasil Evaluasi Diri SMK Bertaraf Internasional (SMK-BI) ke situs SMK Bertaraf Internasional (SMK-BI).


Memang hasil verifikasi tersebut alhamdulillah tidak begitu mengecewakan tetapi yang pasti kami sebagai salah satu sekolah yang bertaraf Internasional harus tetap memperbaiki diri demi mengembangkan seluruh elemen yang berkaitan dengan janji kinerja yang telah disampaikan sebelumnya.

Kaitannya dengan entri data ke situs SMK Bertaraf Internasional (SMK-BI) pada temuan yang terjadi bahwa untuk entri data Skor Hasil Evaluasi Diri tidak dapat dikirimkan karena ada kesalahan pada situs tersebut. Hal ini menjadi catatan bagi Tim Verifikasi yang nantinya akan disampaikan kepada Administrator Situs tersebut. Begitu juga untuk link perubahan profil sekolah, ada item yang tidak dapat diinput. Hal ini mungkin ada kesalahan dalam script pada situs tersebut sehingga data yang dimasukkan tidak tersimpan dalam database-nya.

Memang kalau saya analisa bahwa situs ini masih bersifat ‘prototype’, masih ada bug di sana-sini. Sehingga apa yang kami alami dalam hal entri data hasil evaluasi tersebut memang wajar apa adanya.

Wah…sangat disayangkan proyek situs yang mungkin dalam angka ratus juta tetapi tidak sesuai yang diharapkan. Semoga ini menjadi bahan intropeksi bagi para pembuat kebijakan agar apa yang menjadi sebuah proyek agar harus benar-benar diawasi dalam hal pemanfaatannya sehingga hasilnya tidak sia-sia.

Semoga…..;)

3 thoughts on “Verifikasi Evaluasi Diri SMK-BI

  1. salam kenal mas Karlan, kami dari Alumni SMKN 1 PURWOKERTO, JATENG, ingin dapat banyak informasi tentang SMK -BI. SMKN1PWT termasuk salah satu yang sudah diverifikasi evaluasi diri SMK-BI, tapi kami alumni, belum tau bagaimana hasilnya.

    soal SMK-BI sendiri kami ga ngerti banget heee maklum lah kuliahnya juga ga di UNY hueueueuee

    mohon informasi. Terimakasih sebelumnya,

    Salam
    Admin IKASMKN1PWT.ORG

  2. Perlu anda ketahui bahwa saya yang mengembangkan situs SMKBI mau tahu anggaranya??? Anda pasti tidak percaya bahwa saya tidak dibayar untuk mengembangkan situs ini. Hasil analisis anda salah besar…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s