Musppanitera VIII tahun 2008

Pada puku 19.00 Musppanitera VIII secara resmi dibuka oleh Waka. Bidang Manajemen Kwartir Daerah XV Kalimantan Tengah.

Agenda kegiatan dibagi empat sesi yaitu Sidang Pendahuluan, Sidang Pleno I, Sidang Pleno II dan Sidang Pleno III.

Sidang Pendahuluan membahas tentang Agenda Persidangan, Tata Tertib dan Pengesahan Kourum Sidang dan Pemilihan Presidium Sidang.

Kemudian sidang dilanjutkan dengan Sidang Pleno I dengan agenda kegiatan yaitu Laporan Ketua DKD Demisioner dilanjutkan dengan Pemandangan Umum dari Utusan Dewan Kerja Cabang Se Kalimantan Tengah.

Setelah pengesahan hasil Sidang Pleno I, sidang kembali dilanjutkan dengan Sidang Pleno II dengan agenda sidang yaitu pembentukan Anggota Komisi dan Sidang Komisi. Komisi dibagi menjadi 2 komisi yaitu Komisi A dan B. Komisi A membahas tentang Struktur dan Organisasi Dewan Kerja Daerah sedangkan Komisi B membahas tentang Rencana Kerja Dewan Kerja Daerah masa bakti 2008-2013.

Setelah break lagi untuk ISHOMA sidang dilanjutkan dengan Sidang Pleno III dengan agenda kegiatan yaitu Laporan Hasil Sidang Komisi, Pembentukan Tim Perumus dan Rapat Tim Perumus, dan Pemilihan Ketua DKD masa bakti 2008-2013.

Laporan Hasil Sidang Komisi mendapat tanggapan dari komisi lainya dan setelah mendapat revisi, hasil Sidang Komisi disahkan oleh Presidium Sidang. Kemudian agendan dilanjutkan dengan Pembentukan Tim Perumus dan Rapat Tim Perumus. Tim Perumus akhirnya disepakati dengan komposisi 5 orang yang terdiri dari : 1 orang Anggota DKD Demisioner, 2 Orang Anggota Komisi A dan 2 orang Anggota Komisi B.

Lalu sidang dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua DKD masa bakti 2008-2013 dengan Bakal Calon yaitu Febta Purnawan dan Dina Maulidah yang keduanya merupakan unsur Dewan Kerja Demisioner. Akhirnya melalui pemilihan suara dengan jumlah 12 suara akhirnya didapatkan hasil perolehan suara terbanyak yaitu Febta Purnawan dengan memperoleh 10 suara.

Setelah break untuk ISHOMA sidang dilanjutkan dengan Pembentukan Tim Formatur yang kemudian Tim Formatur bertugas untuk menyusun Kepengurusan Dewan Kerja Daerah masa bakti 2008-2013. Tim Formatur terdiri dari Ketua Terpilih, 1 orang Anggota DKD Demisioner, 1 orang Anggota Presidium dan 2 orang utusan Dewan Kerja Cabang. Tim Formatur mendapat mandat untuk menyelesaikan tugasnya selama 1 bulan terhitung sejak tanggal disahkannya keputusan Tim Formatur oleh Presidium Sidang.

Setelah itu sidang dilanjutkan dengan Pengesahan Seluruh Hasil Sidang pada Musppanitera VIII dan penutupan.

Pada jam 23.00 WIB seluruh kegiatan Musppanitera berakhir dengan hasil inti yaitu terpilihnya Febta Purnawan sebagai Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) masa bakti 2008-2011.

Iklan

One thought on “Musppanitera VIII tahun 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s