Musyawarah Daerah VIII Gerpram Kalteng

Senin, (10/03/2008).

Hari ini saya kembali mengikuti Musyawarah Daerah VIII Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah sebagai salah satu utusan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotawaringin Barat.

Agenda kegiatan selama Musyawarah Daerah berlangsung antara lain sebagai berikut :

  1. Sidang Pleno I; agenda Sidang Pleno I yaitu Pengesahan Kourum, Pengesahan Jadwal Acara, Pengesahan Tata Tertib, dan Pemilihan Presidium Sidang
  2. Sidang Pleno II; agenda Sidang Pleno II yaitu Sambutan Ka. Kwarnas yang diwakili oleh Andalan Nasional Koordinator Wilayah Kalimantan (Kak. Supriyadi), Laporan Pertanggungjawaban Kwartir Daerah XV Kalimantan Tengah masa bakti 2003-2008, Pemandangan Umum dari Kwartir Cabang Se-Kalimantan Tengah, Pernyataan Kwarda Demisioner, Laporan Hasil Musppanitera Daerah, dan Pembentukan Komisi.
  3. Sidang Pleno III; agenda Sidang Pleno III yaitu Laporan Sidang Komisi
  4. Sidang Pleno IV ; agenda Sidang Pleno IV yaitu Pemilihan Ketua Kwartir Daerah untuk masa bakti 2008-2013, Pemilihan Tim Formatur, dan Rapat Tim Formatur
  5. Sidang Pleno V; agenda Sidang Pleno V yaitu Laporan Tim Formatur dan Pengesahan Hasil Musyawarah Daerah VIII Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah

Dari beberapa sidang yang kami ikuti, yang paling alot dan cukup memakan waktu yaitu Sidang Pleno IV pada agenda Pemilihan Ketua Kwartir Daerah XV Kalimantan Tengah untuk masa bakti 2008-2013. Pada sesi tersebut banyak berbagai tanggapan, kritik dan usulan dari para peserta sidang tentang mekanisme dan bakal calon yang ditampilkan pada musyawarah tersebut. Sehingga hampir membuat kondisi menjadi ricuh. Tetap pada akhirnya ditetapkan 2 bakal calon yaitu Ir. Tuah Pahoe (Ketua Demisioner dan juga Walikota Palangka Raya) dan Drs. Wahyudi K. Anwar (Mabicab Kotim dan juga Bupati Kotawaringin Timur). Dan pada setelah diadakan pemungutan suara, akhirnya Ir. Tuah Pahoe kembali menduduki jabatan Ketua Kwartir Daerah dengan hasil perolehan suara sebanyak 8 suara dari 15 suara yang ada. Sedangkan Drs. Wahyudi K. Anwar memperoleh 7 suara.

Sebelum acara penutupan berlangsung diadakan Pengesahan Hasil Musyawarah Daerah dan Pelantikan Ketua Terpilih oleh Presidium Sidang dilanjutkan dengan menyerahkan Hasil Sidang Musyawarah Daerah oleh Presidium Sidang kepada Ketua Terpilih.

Dan Musyawarah Daerah berakhir pada pukul 23.00 WIB.

Iklan

One thought on “Musyawarah Daerah VIII Gerpram Kalteng

  1. I love pramuka!
    thank’s for informasion about sidang plenonya.
    klo bisa saya mohon kirim ke email saya tentang program kerja dewan ambalan untuk dijadikan referensi. atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terimakasih.
    bravo pramuka!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s