Diklat Bahasa Inggris untuk Guru Produktif SMK

Senin (17/03/2008) Bertempat di Balai Sitinggil – Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Sawangan – Depok. Telah dibuka Diklat Bahasa Inggris untuk Guru Produktif SMK Angkatan I dan II yang diikuti sebanyak 48 peserta yang terdiri dari 24 orang Angkatan I dan 24 orang Angkatan II. Para peserta tersebut adalah merupakan Guru yang mengajar untuk Mata Diklat Produktif SMK yang sudah menjadi SBI (Sekolah Bertaraf Internasional) yang merupakan utusan dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Indonesia. Dan saya adalah merupakan utusan dari SMK Negeri-1 Pangkalan Bun dan salah seorang Guru Mata Diklat Produktif Program Keahlian Multimedia SMK Negeri-1 Pangkalan Bun.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program untuk sekolah-sekolah di Indonesia yang sudah menjadi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kompetensi Guru-Guru Mata Diklat Produktif dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menggunakan Dwi Bahasa (Bi-Lingual) minimal pada tahap pertama minimal sudah mengajar 4 (empat) Mata Diklat Produktif.

Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan selama 23 hari mulai tanggal 17 Maret 2008 dan berakhir pada tanggal 13 April 2008. Semoga kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh para peserta dan dapat mengimplementasikan materi yang diterima pada saatnya nanti di sekolah masing-masing. Semoga!

15 thoughts on “Diklat Bahasa Inggris untuk Guru Produktif SMK

  1. antoni brampu berkata:

    bravo buatguru smk se- Indonesia…!
    saya Antoni, salah satu guru smkn.1 Penangalan, Subulussalam Nanggroe Aceh Darusslam. mengajar mata diklat Bahasa Jerman. ada nggak program mata diklat Bahasa Jerman ??? mohon diinformasikan ke kita.
    thanks.
    My Number :081534642716

    Wah klo diklat bahasa Jerman saya kurang tau. Coba cari informasinya di website P4TK Bisnis dan pariwisata http://www.p4tk-bispar.net

  2. isti berkata:

    Sy salah satu peserta diklat Bhs Inggris Gr Produktif th 2007. Kbtulan kami ngajar di kelas unggulan yang hrs slalu komunikasi dlm bhs.inggris. Lumayan, hasil diklat dipraktekkan sehari-hari waktu ngajar di kelas dan saat komunikasi dengan siswa kls unngulan. Kami juga harus menyusun modul dlam bhs.inggris. Meski msh bilingual dan pilihan katanya kadang kurang tepat, tp kami akan berusaha terus agar siswa kami bisa bersaing di tingkat internasional. Ada diklat lanjutan untuk kami?
    thanks to Pak Yuli, Pak Tri, Pak Made, Pak Ary, Bu Dame, Pak Aris dkk.
    Salam to all participants of English Training for Vocational Teacher 2007. Kpn bisa ketemuan lagi ya…?

    Lam kenal aja ma bu Isti… :). Klo memungkinkan bisa aja nanti kita buat komunitas guru2 produktif yang telah mengikuti diklat b. inggris di p4tk sawangan. setuju gk kira2…???

  3. dewa berkata:

    Hi salam Kenal. Aku adalah satu angkatan ma mbak isti. He he
    Aku belum ngajar pake bahasa inggris. (belum ada sk dari sekolah gitu) tapi salah satu modulku sudah dalam bahasa inggris, dan ngajarku juga sudah pake bahasa inggris, walupun diartikan kembali dalam bahasa.
    Sekarang guru bahasa inggrisku yang diproduktifkan Gimana Dong.
    Minta komentar deh dari kalian

    ya bagus lah…kan ada peningkatan….

  4. fatimah arif susila berkata:

    kasih info dong klw ada diklat tau seminar tentang mata diklat produktif adm perkantoran, kirim infonya ke email ku, thank

  5. Mam Olga Lila,SS berkata:

    saya guru bhs inggris smk neg 1 tomohon,….dimana saya boleh mendapat info ataupun ikut diklat bhs inggris?

  6. mahesapermana berkata:

    Saya adalah Suhartono, guru Bahasa Inggris di SMK N 2 Mukomuko yang dulunya bernama SMK n 01 Lubuk Pinang.
    Dalam meningkatkan kualifikasi saya dalam mengajar saya ingin mengikuti berbagai pelatihan pengajaran Bahasa Inggris, karena selama saya mengajar (kurang lebih 8 tahun) belum pernah mengikuti diklat pembelajaran Bahasa Inggris.
    Untuk itu melalui komentar ini saya ingin mendapatkan informasi tentang diklat pembelajaran Bahasa Inggris yang diselenggarakan P4TK.
    Demikian kometar saya dan saya mengharapkan informasinya. Berikut alamat e-mail saya “suhartono@wardhana.yahoo.com
    Terimaksih

    Hormat Saya

    Suhartono

  7. Dina berkata:

    Good afternoon, I am an English teacher of SMK N I Bontang. I want to attent DIKLAT Bahasa Inggris to improve my skill about English. Would you tell me where can I find the information About it.

    Sicerelly yours,

    Dina

    Reply

  8. santy mery, spd berkata:

    salam kenal pak guru!
    saya juga salah satu guru yang mengajar bahasa inggris di smk, kebetulan saya baru ditempatkan di SMKN 1 batam, saya minta bpk share sedikt tentang ilmu bapak, bgmn pola dan sistim pelatihan yang bapak ajarkan, berapa jam sehari dan menurut bapak apakah efektif pelatihan yang bapak berikan, kalau bapak sebagai trainer, berarti ada kredit poin tambahan dong untuk tabungan sertifikasi, mohon jawabannya pak thanks!

  9. Sepriana Hardewi, S,Pd berkata:

    Tolong kalau ada diklat bahasa indonesia saya dapat dikonfirmasikan dan didaftarkan untuk mengikuti diklat. no telp yang bisa di hubungi (0852-6826-4476)

  10. Suwanto, S.Pd berkata:

    ada nggak diklat bahasa inggris smk untuk propinsi sulbar di tahun 2010. tolong info n konfirmasinnya dong!

  11. Acchiy berkata:

    Nice to hear you all. ya mestinya untuk guru-gru Bahasa iNGGRI- smk harus diupdate trus ilmunya, mengingat bahasa Inggris kan juga skill, kalo gak dilatih/didiklat, bisa-bisa hilang… Alhamdulillahi, skg lagi ikut Penyusunan Modul Bilingual-Adaptif di P4TK/vedca pertanian Cianjur…(28 Juni -9 Juli 2010)

    Salam
    M. Ali Nasri
    SMK Neg. 2 Tarakan-Kaltim

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s