KSBL dan Green School

Kemaren (Rabu, 02/04/2008) Peserta Diklat Bahasa Inggris untuk Guru Produktif SMK mendapat materi tentang Kehidupan Sekolah yang Berbudaya Lingkungan (KSBL) dan Green School.

Isi kandungan materi tersebut adalah bagaimana Sekolah yang notabene terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, Tata Usaha, dan Siswa memiliki kepedulian tentang Lingkungan Hidup.

Upaya ini merupakan langkah sosialisasi tentang lingkungan hidup serta kepedulian untuk melestarikan lingkungan serta  upaya menghijaukan sekolah dengan program “Sagu-Sapo” atau “Satu Guru Satu Pohon”. Program ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kepedulian tentang lingkungan dengan menanam tanaman yang bermanfaat yang nantinya berguna sebagai upaya mengurangi Pemanasan Global (Global Warming).

Dan nantinya diharapkan Guru yang bersangkutan dapat mengajak para siswanya untuk ikut serta menanam pohon sehingga sekolah akan menjadi hijau dengan tanaman yang rindang dengan banyak manfaat yang dapat digunakan.

Semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan mendapat respon yang positif dari para Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan Peserta Didik.

Semoga…………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s