Ujian Nasional Bagi SMA/SMK

Mulai Selasa ini ( 22/04/08 ), para siswa SMA/SMK/Sederajat akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan di sekolah masing-masing.

Untuk SMK terdapat 3 Mata Diklat/Pelajaran yang akan diujikan yaitu : Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris. Dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 22 s.d 24 April 2008.

Para pengawas ruangan adalah para Guru-Guru dari Sekolah lain yang ditunjuk untuk mengawas di Sekolah lainnya. Sistem ini disebut dengan Pengawas Silang.

SMK Negeri-1 Pangkalan Bun ditempat saya bekerja melaksanakan Ujian Nasional dengan jumlah peserta sebanyak 285 orang dengan jumlah rombongan belajar sebanyak 15 rombongan belajar.

Ujian Nasional 2008 syarat/ketentuan lulus tidaknya harus mencapai skor minimal yaitu 5,25. Ini merupakan suatu langkah yang diambil Pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Indoenesia. Tetapi pada sisi lain mendapat keluhan dari para siswa yang merasa sulit untuk mencapai nilai tersebut.

Tetapi walaupun demikian Ujian Nasional tetap berlangsung dan semoga para siswa dapat mengerjakan soal ujiannya dengan baik sehingga dapat lulus sekolah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s