Dash Blog – Cara Mudah Memasukkan Video, Gambar, Text, dan Lagu Ke Dalam Weblog

Hari ini menginstal lagi browser Mozilla Firefox. Karena beberapa hari yang lalu komputer-ku terkena virus.
Firefox adalah merupakan browser favoritku karena banyak sekali add-ons yang bisa digunakan untuk membantu kita saat melakukan browsing/surfing di dunia maya.
Setelah menginstal program Firefoxnya saya biasanya menginstal juga Add-ons yang tersedia di Firefox. Pada saat mencari add-ons favorit saya, seperti Fasterfox, Download Status Bar, AdBlock Plus, dll. Akhirnya saya menemukan satu add-ons yang menurut saya mendukung pada saat saya melakukan posting ke weblog saya. Add-ons yang saya maksud adalah DashBlog.
DashBlog merupakan addons Firefox yang digunakan untuk mempermudahkan kita memasukan atau menempatkan Video, Gambar, Teks maupun lagu ke dalam postingan kita. Hanya 2 langkah kita bisa melakukan postingan dengan mengambil video, gambar, teks maupun lagu ke dalam postingan blog kita.

Hasil Postingan Dengan Dashblog

106 thoughts on “Dash Blog – Cara Mudah Memasukkan Video, Gambar, Text, dan Lagu Ke Dalam Weblog

  1. aku baru membuat blog. gimana caranya agar blog kita bisa terisi dengan fitur2 lagu atau video sehingga orang bisa douwnload lagu dan video dari blog saya. atas bantuannya terima kasih.

    upload lagu dan video di situs penyedia penyimpan data. cari yang gratis aja. misalnya: 4shared.com, ziddu.com, gudangupload.com, megaupload.com, rapidshare.com, dll. Nah setelah diupload akan diberi link u/ download. copy dan paste kan dipostingan kamu. sehingga orang bisa klik link tersebut untuk download. semoga membantu……….

  2. Fariz_kreebo berkata:

    MAS AKU MAU NANYA :
    KALO MAU MEMUTAR VIDEO DI BLOG BGMN YA.
    APA HARUS INSTAL MEDIA PLAYER DULU YA ?

    klo u/ menjalankannya ya harus ada playernya donk yang ter-install di komputer yg digunakan. Nah playernya tergantung format video yang dipublish.

  3. hendRy berkata:

    haii,,newbie ne,,
    leh tanya tentang cara bat web yg bagus tapi gratis n’yg terpenting it web bisa di cari di searc engine google n’yahoo kudu halaman n’ urutan 1..
    kalo bisa kirim cara na ke jl_panda_no_2@yahoo.com..
    sebelum na makasih banyak n’posting na bagus berguna wat gw,,

    • Gondrong Jablay berkata:

      ya saya juga pengen bisa sudah ke sana sini mencari jalan tapi tidak berhasil juga.mau masukan poto atau teks k video susah amat.tolong jelasin

      trimksh

  4. iamfebriko berkata:

    hi bro…
    salam kenal ya
    btw baru baru ini gw baru buat blog, tapi tampilannya masih normal gitu ( standart), gimana cara masukin lagu and juga video ya
    tq be4

  5. Aku br bikin blog dan pengetahuanku mslh blog jujur aja msh minim….aku mau minta tlg cara memasukan gmbar ke dlm blog. Tlg ksh tau caranya….Trmksh….

  6. kukuhsilautama berkata:

    Mas Karlan.
    Kasih tahu donk cara mengupload lagu/sound ke web blog. Jadi ketika orang lain ngebuka blog kita mereka bisa ngedengerkan lagu secara otomatis. ada ga ya mas fasilitas ini di wordpress?? thanks jawabannya.
    Mas visit Juga donk ke blog kita: http://kukuhsilautama.wordpress.com

  7. mas bantu saya dunk cara memasukkan lagu kehalaman blogger, saya sih bisa tpi cuman lagu laskar pelang doank g ada lain n itu pun aq copy dri halman blog org T_T, bantu aq mas ya lisitingya aja klo isa n klo bsa lagunya itu terputar otomatis dan klo isa tersembunyi, sebelumnya aq ucapkan trima kasih saya tunggu respon dri mas di halaman blog ku, skli lagi makasih >_<

  8. salam kenal…
    mf mas….mo tanya,biasanya template blogger yg sdh ada kan ada bag atasnya tuh…(yg biasa kita tulis title blog)….nah itu kan biasa nya sy liat bisa diganti gbr kita atau gbr yg kita inginkan…..gimana ya cara menggantinya spy bisa tampilannya jadi gbr pilihan sy?….segitu aja trims….

  9. jessy berkata:

    mas,mbak,tuan,nyonya..tolong donx kasih tau cara mudah & cepat upload lagu karya sendiri ke 4shared, stafaband, gudang lagu ….
    trima kasih. nuwun

  10. nellyn berkata:

    mas… gmna iaah cranya ngganti template qt pke foto qt??? biza gag???
    thax iaaah bwt bntuannya…
    thax bgt

  11. hendri berkata:

    gmn cranya memasukan gmbar atau poto ke internet atau bisa memasukan poto ke 4shared..hrz gmn langkah2 nya

  12. lp berkata:

    mas kalo mengenai format video nya tu gi mana????
    apa pengaruh kalo ngk di confert atau make aplikasi apa spy bisa ke baca di blog?????

  13. Mas mau nanya nih gimana caranya membuat kolom komentar pembaca dalam blog kita?ditunggu ya balasannya di imel ku”seblmnya saya ucpkn terimakasih

  14. ali berkata:

    salam kenal… sy udh membuat blog pi msh kurang menarik..
    gimana ya caranya msukin MP3,Video,Photo ke dalam blog..

  15. aku dah buat daftar lagu tp knp aku mau copy ke wordpress ga file ga bisa terkirim padahal username, pasword dan nama blog nya sdh betul, salahnya dimana ya pak, mhn bantuannya, makasih

  16. Rhie berkata:

    Mas tlong bntu saya..
    saya ingin msukin artikel,lagu,aplikasi ke blog saya..
    tpi saya belum tau cranya..
    tlong bntuannya mas..

  17. Syamsul berkata:

    Bang saya baru belajar buat blog,… gimana neh caranya masukkan cara download/upload secara gratis kedalam wordpress. thanks

  18. assalamu’alaikum mas tanya , caranya masukan foto pada page wordpress itu gimana..?terima kasih atas jawabannya

    Di atas box tulisan, kan ada “unggah/sisipkan” nah disebelahnya ada icon tambahkan sebuah gambar. klik aja lalu browse file yang ingin diunggah/diupload.

    • Di atas box tulisan, kan ada “unggah/sisipkan” nah disebelahnya ada icon tambahkan sebuah gambar. klik aja lalu browse file yang ingin diunggah/diupload.

  19. anggi berkata:

    akang,,,, bantu aq donk !!! aq g ngerti cara memasukkan data2 apa saja ke blog !! karena aq pemula nie!!!! help plizzzzzz……. T_T

  20. Dolly berkata:

    Mas Karlan, sy mu minta tlg nih gimana caranya masukkin foto (picassa) ke dlm blog (blogspot). Foto mas yg ada airnya itu keren lho, gimana cara buatnya mas?.Tolong kirimkan ke email aku ya mas. Makasih.

  21. I was just searching for this information for some time. After
    6 hours of continuous Googleing, finally I got it in your site.
    I wonder what’s the lack of Google strategy that don’t rank this type of informative sites in top of the list.
    Normally the top web sites are full of garbage.

Berikan Balasan

