Liputan Kegiatan Raimuna Kontingen Cabang Kotawaringin Barat

Liputan Kontingen Cabang Kotawaringin Barat dalam rangka mengikuti Raimuna Nasional IX Tahun 2008.

Karantina Peserta

Tanggal 22 Juni 2008 pukul 14.00 WIB, peserta Rainas 2008 Kontingen Cabang Kotawaringin Barat dikarantina di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotawaringin Barat. Pada masa karantina peserta diberikan pembekalan tentang Petunjuk Teknis Kegiatan Rainas 2008.

Upacara Pelepasan Kontingen Cabang
Pada tanggal 23 Juni 2008 pukul 09.00 WIB dilaksanakan Upacara Pelepasan Kontingen Cabang Kotawaringin Barat dalam rangka mengikuti Raimuna Nasional IX 2008 di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Wakil Bupati Kotawaringin Barat selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kotawaringin Barat.
Pada Upacara Pelepasan ditandai dengan penyerahan Bendera Panji Gerakan Pramuka kepada perwakilan Pembina Pendamping.

Keberangkatan
Peserta diberangkatkan ke Pelabuhan Panglima Utar Kumai pada pukul 17.30 WIB dengan menggunakan bus Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dan selanjutnya peserta berangkat menuju Pelabuhan Tanjung Mas Semarang menggunakan KM. Leuser PT Pelni. Kontingen Cabang tiba di pelabuhan Tanjung Mas Semarang pada tanggal 24 Juni 2008 pukul 19.00 WIB. Dan selanjutnya Kontingen melanjutkan perjalanan menuju Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta menggunakan bus Damri pada pukul 20.00 WIB. Dalam perjalanan bus yang kami tumpangi mengalami kerusakan mesin sehingga kami harus bertahan selama 6 jam di daerah Cirebon untuk menunggu bus pengganti.
Setelah datang bus pengganti kami melanjutkan perjalanan kembali menuju Jakarta dan akhirnya sampai di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada pukul 21.00 WIB.
Setelah diarahkan oleh Pimpinan Kontingen Daerah ke lokasi tapak perkemahan, peserta mulai mendirikan tenda masing-masing dikavling yang telah ditentukan sehingga peserta mulai berkemah pada H-2.

Kegiatan Rainas 2008
Pada tanggal 27 Juni 2008 pukul 15.00 WIB dilaksanakan Upacara Pembukaan Raimuna Nasional IX 2008 dengan Pembina Upacara adalah Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Dalam kegiatan Rainas 2008 ada berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan meliputi 10 kelompok kegiatan yaitu :
1. General Activity / Kegiatan
2. Adventure / Petualangan
3. Scouting Life Skills / Kegiatan Kecakapan Hidup
4. Knowledge / Wawasan
5. Entrepreneurship / Kewirausahaan
6. Global Development Village
7. Giat Bakti
8. Seni Budaya
9. Wisata
10. Kegiatan Pilihan
a. Extreme Games : Mendayung, Memanah, Menembak, Flying Fox, Paint Ball Splash.
b. Raimuna Games : Panjat Pinang, Tarik Tambang, Balap Karung, Volly Ball.

Penutupan

Upacara Penutupan ditutup oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla yang bertindak selaku Pembina Upacara pada tanggal 6 Juli 2008 pada pukul 15.00 WIB.

Kepulangan

Kepulangan Kontingen Cabang Kotawaringin Barat menggunakan jalur Darat dan Udara. Dari Jakarta menggunakan angkutan darat (bus Damri) menuju Semarang pada tanggal 6 Juli 2008 pada pukul 17.30 WIB. Sampai di Semarang pada tanggal 7 Juli 2008 pukul 03.30 WIB. Selanjutnya dari Semarang menggunakan jalur udara (pesawat Linus Airways) pada tanggal 7 Juli 2008 pukul 14.20 WIB, selama kurang lebih 55 menit perjalanan akhirnya pesawat tiba di Pangkalan Bun pada tanggal 7 Juli 2008 pukul 15.15 WIB.

Iklan

3 thoughts on “Liputan Kegiatan Raimuna Kontingen Cabang Kotawaringin Barat

  1. Pandu Nasional berkata:

    KK, Rainas X dimana? Thanks!

    Wah belum ada konfirmasi lagi neh….klo ada nanti saya beritahu. thx atas kunjungannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s