MOS SMK Negeri-1 Pangkalan Bun 2008

SMK Negeri-1 Pangkalan Bun mulai tanggal 14 Juli s.d 20 Juli 2008 melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) untuk siswa-siswi baru. 4 hari dilaksanakan setengah hari setiap harinya dan 3 hari dilaksanakan dalam bentuk Perkemahan. Saya dipercayakan sebagai koordinator MOS pada tahun ini.

Bentuk kegiatan dalam MOS kali ini terbagi dalam 2 kategori yaitu kegiatan Indoor dan Outdoor. Kegiatan Indoor berupa pemberian materi tentang Kebijakan Sekolah, Pembinaan Remaja dan Lingkungan Hidup.

Untuk kegiatan Pembinaan Remaja kami bekerja sama dengan Kepolisian dalam hal ini Bagian Bina Mitra dan Badan Narkotika Kabupaten.

Untuk kegiatan Lingkungan Hidup kami bekerjasama dengan Yayasan Orangutan Indonesia (YAYORIN).

Sedangkan untuk kegiatan Outdoor kami kemas dalam bentuk permainan seperti permainan Menara Air, Bola Estafet, Sepak Bola Segitiga, Sendal Besar (Terompah), Mengangkat Air dengan Serbet, dan permainan menarik lainnya.

Dari kesemua rangkaian kegiatan tersebut, siswa-siswi baru sangat antusias mengikutinya dengan rasa riang gembira. Semoga kegiatan selanjutnya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Amin.

4 thoughts on “MOS SMK Negeri-1 Pangkalan Bun 2008

  1. imam rifaiza berkata:

    Dear….SMK 1..!

    Pada dasarnya semua kegiatan yang dilakukan untuk mengisi MOS sangat bagus sekali untuk membentuk pribadi para siswa – siswi baru,namun dalm prakteknya masih ada semacam Cara untuk memisahkan antara senior n junior,memang harus ada batas tertentu yang harus dijaga tapi setidaknya mereka bisa ( para senior ) tidak menganggap juniornya sebagai ajang balas dendam! 2005 saya merasakan MOS di SMK dan Pengalaman itu masih sangat teringat dalam benak saya,bagaimana saya dipermalukan oleh senior,dibentak2, bahkan dihukum secara Fisik…..! jadi member yang muncul saat berbicara tentang MOS di SMK Adalah Sesuatu YAng Sangat memalukan! tapi itu gak terjadi untuk semua siswa, kebetulan sekali pada saat itu saya gak punya kenalan, so mereka yang punya kenalan senior aman hehehehehe NEPOTISME dah terjadi dalam masa SMK ! IRONIS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s